2023, KONI Sumut Pelatda Jangka Panjang Atlet PON 2024

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis. (Dok Polda Sumut)
Sumber :

VIVA - KONI Sumatera Utara (Sumut) mulai menyiapkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Salah satunya, menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jangka Panjang mulai 1 Januari 2023.

Polres Labusel Amankan Dua Pria Paruh Baya, Tertangkap Basah Curi Perhiasan di Toko Emas

"Kita berencana mulai menggelar Pelatda Jangka Panjang menuju PON 2024 mulai Januari tahun 2023," ujar Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis dalam refleksi akhir tahun di Gedung KONI Sumut, Jalan Williem Iskandar, Jumat 30 Desember 2022.

John Lubis berharap agar Surat Keputusan (SK) Pelatda PON 2024 keluar pada 1 Januari 2023 nanti. Pelatda berjalan ini akan dilakukan Pengprov Olahraga. Namun program dan sesi latihan sudah disepakati.

LAFKI Sukses Menggelar PIFKI di Medan, Dihadiri Para Surveior Asal Aceh Hingga Papua

"Kita sudah melakukan tes fisik beberapa waktu lalu dan ini menjadi pedoman untuk pelatda. Pelatda nanti juga menerapkan sistem promosi dan degradasi," terangnya didampingi Wakil Sekretaris Mesnan, Wali Bendahara TP Sihombing, Ketua Bidang Organisasi M Syahrir, dan Ketua Humas SR Hamonangan Panggabean.

Baca juga:

Raih 7 Emas, Labuhan Kuasai Tinju Porkot Medan 2024

Pelatda Jangka Panjang ini bakal diikuti 731 atlet. Di antaranya ada 208 atlet elite, yang merupakan peraih tiga besar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title