PSMS Disanksi Komdis PSSI Imbas Kerusuhan Suporter, Manajemen Bandingkan dengan Persiraja

Suporter kecewa dengan penampilan PSMS yang berakhir 0-0 atas PSPS.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kerusuhan suporter PSMS Medan, usai laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 menjamu PSPS Riau, di Stadion Baharoeddin Siregar, di Kabupaten Deliserdang, Sabtu lalu, 9 Desember 2023. PSMS Medan pun, diberi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Dalam surat keputusan sanksi dikeluarkan oleh Komdis PSSI pada 13 Desember 2023. Dimana PSMS Medan dilarang menyelenggarakan pertandingan, saat menjadi tuan rumah dihadiri penonton (suporter), sebanyak 3 pertandingan.

Selain itu, Ayam Kinantan julukan PSMS juga disanksi berupa denda, dengan diwajibkan membayar Rp 12,5 juta. Sanksi berdasarkan pelanggaran Pasal 70 Ayat 1 dan Ayat 4 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023. Selain itu juga dinilai melanggar Lampiran 1 Nomor 5 Jo Pasal 13 Ayat 2 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Kapolres Binjai Turun ke TKP Motor Geng Motor Dibakar Masyarakat, Ini Kronologisnya

Putusan Komdis PSSI terhadap PSMS Medan.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

Menyikapi sanksi tersebut, Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) H Andry Mahyar mengungkapkan pihaknya menyatakan banding atas keputusan Komdis PSSI itu. Sanksi tersebut, dinilai keputusan tidak tepat.

Polisi Ringkus 3 Pelaku Penganiaya dan Pembakaran Mobil Wartawan di Deliserdang

"Terkait dengan hukuman itu semalam, Kamis 15 Desember 2023, kita baru terima. Insya Allah terksit dengan putusan itu kita akan melakukan banding karena dalam putusan tersebut membolehkan kita banding," kata Andry Mahyar kepada wartawan, di Kota Jumat 15 Desember 2023.

Manajemen PSMS memutuskan banding, menurut Andry Mahyar, lantaran menilai keputusn tersebut hanya melihat hilir permasalahan, tanpa mempertimbangkan apa yang menjadi hulu sehingga terjadi permasalahan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title