Sumut Ditunjuk Gelar WRC 2025, Bamsoet Minta Bangun Sarana Prasarana

Ketua PP IMI, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • Dok Fanpage Bambang Soesatyo

VIVA Medan - Danau Toba layak menyelenggarakan World Rally Championship (WRC) di tahun 2025. Karena memiliki sarana dan prasarana yang baik, untuk menggelar mobil balap kejuaraan dunia tersebut.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo dalam jumpa pers Grand Final Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023, di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat 24 November 2023.

Bamsoet mengungkapkan di era Presiden RI, Soeharto, Indonesia sudah beberapa menggelar WRC yang berlangsung dengan sukses. Sehingga, layak tanah air ini menggelar event yang sama di Danau Toba.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

"Ini bukan pertama kalinya, Toba dan sekitarnya dijadikan arena reli dunia. Sejak era Pak Harto, sudah beberapa kali dibikin. Kini, memulai kembali apa yang pernah kita buat disini, kejuaraan internasional Rally Championship," kata Bamsoet.

Bamsoet berharap APRC ini, menjadi bantu loncatan bagi Danau Toba dapat menggelar WRC tahun 2025. Karena, efek ekonomi sangat luar biasa dalam event kejuaraan dunia ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Mudah-mudahan APRC ini menjadi batu loncatan untuk buat tahun 2025 tingkat dunianya atau World Rally Championship. Kita berharap seluruh warga sekitar Toba ini merasakan langsung manfaat ekonominya kegiatan kelas dunia ini," jelas politisi Golkar itu.

Konferensi pers Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title