Dituding Provokator Kericuhan Saat Laga Persiraja, Dokter Tim PSMS Beberkan Awal Mula Kericuhan

Dokter Tim PSMS Medan, dr M Sufi Sidabutar (kaca mata).
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Dituding sebagai provokator oleh manajemen Persiraja Banda Aceh, sehingga terjadi insiden di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu malam, 19 November 2023. Dokter tim PSMS Medan beberkan fakta sebenarnya.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

Insiden tersebut, menyebabkan terjadi pemukulan terhadap pemain PSMS Medan, Rachmad Hidayat hingga skuad tim Ayam Kinantan, dilempari menggunakan botol air mineral. Usai pertandingan berakhir seri 0-0.

Manajemen Persiraja Banda Aceh menuding pemicunya, adalah Dokter Tim PSMS Medan. Namun, hal itu dibantah dengan tegas oleh dr M Sufi Sidabutar sebagai Dokter Tim PSMS Medan. Ia membeberkan fakta-fakta sebenarnya.

Lihat Kesiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Kemenkes Visitasi ke Unimed

Sufi mengungkapkan dirinyalah yang mendapatkan intimidasi dari official Persiraja saat melaksanakan tugasnya. Karena, ada pemain perlu mendapatkan pertolongan dari tim medis.

"Di akhir babak kedua, injury time, Abdul Rochim tergeletak dekat gawang dan membutuhkan perawatan. Kami sebagai tenaga medis, dokter dan fisioterapi dipanggil wasit ke dalam lapangan. Setelah masuk (ke lapangan), Rochim disuruh bangkit, dan kehadiran kami sudah tidak diperlukan lagi," jelas Sufi kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 20 November 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Aksi pelemparan dilakukan suporter Persiraja terhadap pemain dan official PSMS.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

Sufi mengatakan tim medis yang sudah keburu masuk, akhirnya berlari menepi ke pinggir lapangan. Namun, sempat ada friksi antara dokter Sufi dan pemain Persiraja, yang menyuruh mereka agar lebih cepat keluar lapangan, sambil mendorong Sufi.

Halaman Selanjutnya
img_title