Jeka Saragih Raup Rp1 Miliar Usai TKO-kan Fighter Brazil dalam 1 Menit

Fighter UFC asal Simalungun, Sumut, Jeka Saragih.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA

VIVA - Jeka Saragih, petarung Indonesia asal Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) diganjar hadiah Rp1 miliar lebih usai sukses menumbangkan lawannya, petarung dari Brazil, Lucas Alexander melalui kemenangan KO. Kemenangan itu, Jeka Saragih menerima bayaran sebesar $35,000 untuk penampilannya di pertarungan tersebut, ditambah bonus kemenangan sebesar $50,000.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Diperkirakan, Jeka Saragih membawa pulang sekitar 1,2 miliar rupiah (sebelum potong pajak) dari penampilan perdananya.  Pertarungan berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023 atau Minggu dini hari,19 November 2023 waktu Indonesia, di UFC Apex Las Vegas, Amerika Serikat dan disiarkan secara langsung oleh Mola.

Kemenangan ini menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Indonesia, di mana Jeka Saragih menjadi petarung pertama yang sukses di UFC, sekaligus pemegang rekor petarung dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Jeka Saragih berhasil memanfaatkan kelengahan Lucas Alexander dan melakukan serangan langsung yang melumpuhkan lawannya dengan cepat di 1 menit 31 detik.  Gebrakan Jeka ini membuktikan bahwa kekuatan petarung asal Simalungun yang berlaga di panggung Octagon ini tidak bisa diremehkan.

Jeka Saragih menang TKO atas fighter UFC asal Brazil, Lucas Alexander.

Photo :
  • Tangkapan Layar UFC/VIVA
Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Nama Jeka Saragih sendiri, sama sekali tidak dijagokan di kalangan pencinta olahraga MMA. Jeka bahkan mengaku teman-teman sekampung bahkan keluarga besarnya tidak yakin dia bisa memenangkan pertarungan di awal debutnya di UFC ini.

“Sebelum pertarungan banyak yang meragukan kemampuan saya, bahkan tidak yakin saya bisa menang. Tapi hal itu saya jadikan motivasi, dan saya buktikan kepada semua pihak yang meragukan, bahwa mereka salah, dan saya berhasil memenangkan pertarungan pertama saya," ucap Jeka Saragih pada konferensi pers setelah laga berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title