18 Anak Panti Asuhan di Palembang Korban Kekerasan Negatif HIV

Anak-anak Panti Asuhan Fisabillilah Al-Amin korban kekerasan.
Sumber :
  • TV One

VIVA Medan - Anak-anak Panti Asuhan Fisabillilah Al-Amin yang menjadi korban kekerasan Ketua Yayasan dan juga pemilik panti H alias D, dinyatakan negatif HIV.

Polres Simalungun Tangkap Ayah Bejat Cabuli Putri Kandungnya Berusia 2 dan 9 Tahun

Hasil pemeriksaan yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan memastikan 18 anak Panti Asuhan Fisabillilah Al-Amin yang menjadi korban kekerasan, negatif HIV.

"Ini semua hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dan pihak kepolisian Kota Palembang. 18 anak yang menjadi korban penganiayaan semuanya negatif HIV," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Tisnawarman, melansir TvOne, Kamis 2 Maret 2023.

Eks Bupati Langkat Divonis Bebas Kasus Kerangkeng, Jaksa Nyatakan Kasasi

Meski negatif HIV, Dinkes Sumsel masih mengawal anak-anak yang nantinya akan dilakukan pemeriksaan ulang pada enam bulan ke depan.

"Jadi, enam bulan ke depan akan diperiksa kembali", ujar Tris.

Insiden Oknum TNI Diduga Menendang Pemotor di Deliserdang Berakhir Damai

Menurut Tris, sejauh para korban dalam keadaan sehat, dan mereka semua sedang dilakukan penanganan trauma healing pemulihan kesehatan.

"Sentra Budi Perkasa di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos) beralamat di Jalan Sosial, KM 5, terus memberikan assesmen kepada anak-anak Pantia Asuhan Fiisabilillah Al Amiin (FAA),” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title