Anies Baswedan Datangi Markas Pusat, DPP PDIP Umumkan Bacalon Kepala Daerah Gelombang Ketiga

Anies Baswedan saat di Kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta.
Sumber :
  • Dok Anies Baswedan

VIVA Medan - Spekulasi Anies Baswedan bakal diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Jakarta tampaknya makin menguat. Apalagi kabar beredar mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut akan mendatangi markas DPP PDI Perjuangan (PDIP) di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024.

Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengakui adanya jadwal eks capres 2024 itu ke markas DPP PDIP yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang ini. Namun, ia tak bisa menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," kata Angga dikutip dari Antara di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Hasan Basri Sagala Dorong Penguatan UMKM yang Diinisiasi Masyarakat

Merujuk agenda, DPP PDIP rencananya akan mengumumkan bakal calon kepala daerah untuk provinsi dan kabupaten/kota pada gelombang ketiga pada Senin hari ini, 26 Agustus 2024. Pengumuman akan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB di markas DPP PDIP.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • Instagram PDI Perjuangan
Save Babi Muncul Lagi Jelang Pilgub 2024, PDIP Sumut : Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

PDIP sebelumnya sudah mengumumkan bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dan kota/kabupaten dalam dua gelombang. PDIP juga sudah mengumumkan pasangan yang bertarung untuk Pilgub Banten yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

Adapun bakal pasangan calon untuk empat provinsi lainnya di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, belum diumumkan.

Halaman Selanjutnya
img_title