Pimpinan Baleg DPR RI Dilempar Saat Mendengar Aspirasi Massa yang Menolak Revisi UU Pilkada

Pimpinan Baleg dan Komisi III DPR RI dilempari saat menemui massa aksi di depan Gedung DPR RI, Kamis 22 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Medan - Aksi demonstrasi massa dari berbagai elemen yang menolak pengesahan revisi Undang-undang Pilkada di depan Gedung DPR/MPR RI pada Kamis, 22 Agustus 2024 siang ini sempat ricuh. Itu terjadi saat Badan Legislasi (Baleg) menemui massa.

Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

Hal ini terjadi saat Ketua Baleg DPR RI Wihadi Wiyanto, Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi atau Awiek serta Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman menemui massa aksi di depan Gedung DPR/MPR RI. Mereka hendak mendengarkan aspirasi rakyat secara langsung.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Wihadi, Awiek hingga Habiburokhman menemui massa aksi dengan lancar. Ketiganya pun menaiki mobil komando dengan didampingi Presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

Puji Perkembangan Universitas ST Bhinneka, Dirjen Dikti : PTS Baru Maju Melesat

Namun, belum sempat mendengar aspirasi, ketiganya justru dilempari botol oleh para massa aksi di depan Gedung DPR. Orator dari atas mobil komando pun sempat mencegah agar tidak terjadi provokasi. Tampak juga, Awiek sempat meminta massa aksi untuk tenang dan tidak melakukan aksi lempar botol terhadap dirinya dan pimpinan DPR.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco berikan keterangan saat aksi massa menolak pengesahan revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Mendaki Gunung Sibayak di Karo, Mahasiswa USU Tewas Jatuh ke Jurang

Tak lama berselang, Wihadi, Awiek dan Habiburokhman kemudian turun dari mobil komando dan kembali masuk ke dalam Gedung DPR/MPR RI. Namun, kemarahan massa aksi semakin menjadi.

Para massa terus melempari botol hingga batu ke arah ketiganya. Ketiganya pun sempat menundukkan kepala dan berlindung di balik aparat kepolisian hingga akhirnya memasuki Gedung DPR/MPR RI.

Halaman Selanjutnya
img_title