Sosok Hakim Jon Sarman Saragih Asal Simalungun Sumut, Sebut Hotman Paris Kampungan

Hakim Jon Sarman Saragih yang memimpin sidang Irjen Pol Tedy Minahasa.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube.

VIVA - Nama hakim Jon Sarman Saragih akhirnya menjadi perbincangan usai menegur langsung sikap pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Dia adalah hakim yang mengadili kasus Teddy Minahasa atas keterlibatannya terhadap barang haram narkoba. Usai ditetapkan tersangka, Teddy Minahasa memakai tim kuasa hukum Hotman Paris.

Ijeck Resmi Jadi Ketua Pemuda Pancasila Sumut, Ini Pesan Japto Soelistyo

Kasus yang cukup besar ini tentu saja tidak mudah dilalui, meski demikian Hotman Paris pede akan memenangkan persidangan. Sementara itu, Jon Sarman Saragih selaku Ketua Majelis Hakim memarahi Hotman Paris dalam persidangan karena memancing keributan. Dia bahkan menilai Hotman telah melakukan perbuatan kampungan.

"Kalau sampai seperti ini, belum apa-apa sudah (memperagakan angkat tangan berkali-kali). Kayak di kampung, di warung. Ini tempat terhormat dan luhur. Kalau bukan kita menghargai tertibnya persidangan, siapa lagi?Sekali lagi saya ingatkan, bikin gaduh, saya akan suruh keluar, siapapun di dalam persidangan ini, tanpa kecuali," ungkapnya dilansir dari VIVA.

Hanya 1 Jam, RSU Royal Prima Berhasil Operasi Parkinson Pertama di Sumut

Baca juga:

Sosok Jon Sarman Saragih

Jon Sarman Saragih, S.H., M.Hum adalah seorang hakim yang berasal dari Sirpang Sigodang, Sumatera Utara. Hakim Jon dilahirkan sejak 54 tahun lalu oleh seorang perempuan boru Sinaga dan ayahnya bermarga Saragih.

Kapolres Labusel Sapa Masyarakat dan Dengarkan 'Curhat' Warga Kampung Jawa
Halaman Selanjutnya
img_title