Miris! 4 Ekor Harimau Mati, Ini Langkah Dilakukan Sandiaga Uno untuk Selamatkan Medan Zoo

Menparekraf RI, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Dok Kemenparekraf

VIVA Medan - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno miris dan menyayangi melihat kondisi Medan Zoo, yang memperihatinkan. Apa lagi, tercatat sudah 4 harimau mati di kebun binatang milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Sandiaga mengungkapkan pihaknya, sudah menyiapkan langkah-langkah, untuk membantu dan menyelamatkan Medan Zoo yang akan berdampak dengan satwa yang ada di kebun binatang Medan tersebut.

"Medan Zoo, sudah 4 harimau mati. Tentu kami sayangi, kami terus berkordinasi dengan instasi terkait, termasuk BBKSDA dengan seluruh stakeholder kita harapkan," sebut Sandiaga dalam jumpa pers secara virtual, Senin 29 Januari 2024.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Sandiaga berharap ada langkah cepat menyelamatkan Medan Zoo. Apa lagi, kebun binatang ini menjadi destinasi pariwisata dan edukasi bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Medan saat liburan.

Pengunjung Medan Zoo memberikan makanan kepada harimau.

Photo :
  • Instagram Medan Zoo
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"(semoga) ini tidak berkelanjutan, bisa diperbaiki keadaan. Tentunya, kami berkordinasi lebih erat, menghadiri destinasi mumpuni," jelas Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu, menjelaskan manajemen Medan Zoo melihat potensi transportasi sudah terhubung dari berbagai wilayah ke Kota Medan melalui Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

Halaman Selanjutnya
img_title