Viral Gubernur NTT Sebut Ciri Orang Miskin Banyak Makan Nasi, Netizen: yang penting pake uang halal

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sebut ciri orang miskin dari porsi makan nasi.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA

VIVA - Pernyataan kontroversi dilontarkan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, yang menyebutkan ciri orang miskin adalah yang lebih banyak makan nasi.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Pernyataan Viktor Laiskodat itu pun viral di media sosial. Dalam video viral yang diunggah oleh akun TikTok @. Matarakyat__Sumbar, Ia berpidato menyinggung permasalahan pangan di daerah yang dipimpinnya itu.

Kemiskinan, kata Viktor, kerap ditandai dengan keributan terkait beras. Hal itu terjadi karena kebanyakan orang miskin, menurutnya porsi makannya lebih banyak nasinya daripada proteinnya.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Jika seseorang mengonsumsi banyak nasi, itu menandakan bahwa mereka memiliki sumber daya yang terbatas. Namun jika mereka mengonsumsi banyak protein, itu menunjukkan bahwa mereka memiliki akses lebih banyak," ujar Viktor.

Pada dasarnya, Viktor meminta masyarakat agar konsumsi protein tinggi dan karbohidrat dikurangi.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

“Orang yang masih membicarakan masalah nasi sebenarnya masih dalam kondisi yang kurang sejahtera. Orang yang kurang sejahtera cenderung makan banyak nasi dan memiliki lauk yang terbatas. Mereka biasanya makan nasi dengan lauk yang sederhana, dan baru kemudian makan ikan serta nasi sebagai hidangan akhir," kata Viktor yang disambut tawa para tamu.

Lantas video itu menjadi sorotan netizen dan bereaksi di kolom komentarnya:

Halaman Selanjutnya
img_title