Lewat Pantun, Sekjen PDIP Beri Sinyal Ridwan Kamil Bacawapres Ganjar Pranowo

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan sinyal Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masuk dalam radar Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), untuk berpasangan dengan Bacapres, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Hal itu, disampaikan oleh Hasto dalam sambutannya pada kegiatan groundbreaking monumen Plaza Bung Karno yang akan dibangun di Taman Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 28 Juni 2023.

Dalam sambutan itu, Hasto sempat menyelipkan pantun pada akhir kata sambutannya. Dalam pantun tersebut, dia menyebut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sebagai Bacawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini," ucap Hasto.

Usai menyampaikan kata sambutan, Hasto kemudian turun dari panggung. Sementara itu, Ridwan Kamil hanya menanggapi pantun yang disampaikan Hasto dengan senyuman. Selanjutnya, giliran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, naik ke atas panggung.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Dia pun lalu membalas pantun dari Hasto. Ridwan mengaku terkejut sekaligus mengucapkan terima kasih atas pantun yang disampaikan oleh Hasto.

"Sangat menyenangkan pantunnya, dan mengagetkan," kata Gubernur Jabar itu.

Halaman Selanjutnya
img_title