1.496 Peserta Hadiri HUT Dekranas ke-43 di Medan, Ada Oase KIB hingga Istri Kepala Daerah

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menekan touchscreen sebagai tanda pembukaan pelatihan wirausaha.
Sumber :
  • Istimewa/Facebook

VIVA Medan - Puncak perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 dihadiri 1.496 peserta yang berlangsung di Kota Medan. Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai pembina hadiri puncak HUT Dekranas yang digelar di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Selasa 16 Mei 2023.

Bantah Kunjungan Jokowi di Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Disini Mau Lihat Cucu

Selain Ibu Negara, Iriana Jokowi, turut hadir Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas, Trisuswati Tito Karnavian. Serta Oase Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), pengurus Dekranas, serta istri kepala daerah (KDh) yang merupakan Ketua Dekranasda tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"HUT Dekranas ke-43 ini dihadiri oleh 1.496 peserta yang terdiri dari ibu-ibu oase Kabinet Indonesia Maju, pengurus Dekranas, Ketua Dekranasda provinsi, Kabupaten/Kota, beserta pengurus, pimpinan tinggi madya Pratama, forkopimda Kota Medan serta undangan pendukung acara," ungkap Ketua Panitia HUT Dekranas ke-43, Ny Endang Budi Karya dalam sambutannya.

Presiden RI Kunjungan Kerja di Sumut, Ini Rangkaian Kegiatan Jokowi

Ny Endang Budi Karya menyebutkan, peringatan HUT Dekranas ke-43 ini untuk memperingati terbentuknya Dekranas yang didirikan pada 3 Maret 1980 serta menjadi ajang apresiasi dan promosi kebudayaan Indonesia yang tercermin dalam bermacam produk kerajinan. ucap Endang Budi Karya dalam sambutannya.

"Peringatan HUT Dekranas dimulai 3 Maret 2023 yang diisi dengan berbagai kegiatan pembinaan terhadap para perajin, mulai dari pelatihan, pendampingan, bantuan modal kerja, fasilitas promosi dan pemasaran, bakti sosial, pasar murah, webinar, talk show, pameran HUT Dekranas hingga fasilitasi kemudahan perijinan," sebutnya.

Ini Agenda Wapres Ma'ruf Amin Selama Kunjungan Kerja di Sumut

Puncak Peringatan HUT Dekranas ke-43 ini, turut memberikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Sumatera Utara dan Dekranasda Kota Medan, yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada peringatan HUT ke-43 Dekranas. Pada syukuran ini, hasil kerajinan Nusantara dan pagelaran seni budaya ditampilkan lewat karya bertajuk 'Getaran Karya Rasa'.

Endang juga menyampaikan bahwa acara dilanjutkan dengan peresmian Pelatihan Wirausaha Baru Dekranas tahun 2023. Diketahui bahwa pelatihan berlangsung berada di bawah pimpinan Wakil Ketua Harian 2 Dekranas, Franka Makarim.

Halaman Selanjutnya
img_title