Dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ini Makna Tema HUT Dekranas Ke-43 di Medan

Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
Sumber :
  • Dok Dekranas

VIVA Medan - Puncak Perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo yang berlangsung di Kota Medan, Selasa 16 Mei 2023. Ada pun tema yang diusung HUT Dekranas ke-43 ini 'Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya!'.

Presiden RI Kunjungan Kerja di Sumut, Ini Rangkaian Kegiatan Jokowi

Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin menyebutkan, adapun makna yang tersirat pada tema yang diusung tersebut terkandung semangat bagi para perajin di Indonesia. Katanya, usia ke-43 tahun, Dekranas hadir bersama Dekranasda sebagai wadah yang terus memberikan dukungan dengan menciptakan ekosistem wirausaha yang kreatif untuk perajin Indonesia yang berjaya.

"Usia 43 tahun merupakan perjalanan panjang yang telah dilalui Dekranas dalam mengangkat potensi kerajinan nasional. Telah banyak upaya Dekranas untuk mewujudkan visinya sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia sejak berdirinya dahulu pada 3 Maret 1980,” jelas Ny Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Tabrakan Beruntun di Simalungun Diduga Rem Truk Blong, 6 Tewas dan 4 Luka-luka

Wury Ma’ruf Amin menyebutkan, Dekranas terus berdedikasi dalam menghimpun pecinta dan peminat seni tanah air untuk senantiasa memayungi dan mengembangkan produk kerajinan.

"Kita hendaknya terus bersyukur Dekranas sudah memasuki usia yang ke-43. Harapan kita semua di usia yang semakin bertambah, Dekranas semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdian untuk para perajin, masyarakat maupun bangsa dan negara Indonesia," jelas Wury.

Gelar Mimbar Bebas, Ratusan Mahasiswa di Medan Tolak Politik Dinasti

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menekan touchscreen sebagai tanda pembukaan pelatihan wirausaha.

Photo :
  • Istimewa/Facebook

Sedangkan Ketua Panitia Peringatan HUT Dekranas ke-43, Endang Budi Karya menyebutkan, Dekranas turut memberikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Sumatera Utara dan Dekranasda Kota Medan, yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada peringatan HUT ke-43 Dekranas. Pada syukuran ini, hasil kerajinan Nusantara dan pagelaran seni budaya ditampilkan lewat karya bertajuk 'Getaran Karya Rasa'.

Halaman Selanjutnya
img_title