Dihadapan Presiden, Pj Gubernur Sumut Pamer Batik Motif ‘Bagas Godang‘ di Catwalk

Pj Gubernur Sumut Hassanudin bersama istri, Ny Dessy Hassanudin saat menghadiri Istana Berbatik di Istana Presiden.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dalam acara peragaan busana Istana Berbatik di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam, 1 Oktober 2023. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Dessy Hassanudin pamer busana batik yang bermotif Bagas Godang Nganan Ni Bulang.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Dihadapan Presiden RI, Joko Widodo, Hassanudin bersama istrinya, berjalan di lintasan catwalk sepanjang 150 meter. Bagas Godang Nganan Ni Bulang sendiri berarti rumah raja tempat bulang atau rumah kemuliaan bagi raja yang berlaku adil dan bijaksana.

"Kita bangga Sumut punya banyak kriya asli yang otentik, Sumut ini beragam, tentulah punya banyak produk budaya yang memiliki potensi besar," ucap Pj Gubernur Hassanudin, dalam keterangan tertulis, Senin 2 Oktober 2023.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

Hassanudin menejelaskan bahwa Kriya Sumut tidak kalah dengan produk kriya dari daerah lain. Keragaman budaya di Sumut juga menghasilkan produk kriya yang sangat beragam.

“Daya saing kriya Sumut tak kalah saing dengan produk internasional, kita bangga Sumut punya budaya yang beragam,” ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Pj Gubernur Sumut Hassanudin bersama istri, Ny Dessy Hassanudin bertemu Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi di Istana Presiden.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Selain itu, Hassanudin juga mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk terus mendukung produk kriya Sumut. Sehingga produk kriya yang ada di Sumut tidak hilang termakan zaman.

Halaman Selanjutnya
img_title