Ini Agenda Wapres Ma'ruf Amin Selama Kunjungan Kerja di Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin sambut kedatangan Wapres KH Ma'aruf Amin di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 18 Oktober 2023. Kehadiran orang nomor dua di tanah air disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Sumut, Hassanudin.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengucapkan selamat datang kepada Wapres bersama rombongan di Sumut. Rencananya Wapres akan melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Kota Medan.

Antara lain, di hari pertama, Wapres didampingi Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengunjungi Posyandu Balita Melur 4, Jalan Gang Karya I, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Di lokasi ini, Wapres KH Maruf Amin melakukan peninjauan dan memberikan paket bantuan makanan tambahan kepada anak penerima manfaat.

Hari Kamis 19 Oktober 2023, Wapres di jadwalkan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Jam’iyah Batak Muslim Indonesia bertajuk 'Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara', di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Selepas acara tersebut, Wapres direncanakan melakukan kunjungan ke Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar 2, Jalan Pelajar No.267, Kota Medan, untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan dan para santri. Selanjutnya, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

Hadir bersama rombongan Wapres di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Haryono, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Imam Aziz dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.