Disebut Lebih dari Satu, Polda Sumut Telusuri Informasi Istri AKBP Achiruddin

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Beredar informasi menyebutkan AKBP Achiruddin Hasibuan diduga memiliki istri lebih satu orang. Atas hal itu, Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sumut dan Bidang Propam Polda Sumut mendalami terkait kabar tersebut.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Jika memang ada informasi seperti itu, ini pun bagian dari proses, yang sedang dilakukan oleh Propam dan Irwasda, mendalami semua informasi yang ada di masyarakat," sebut Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Rabu 26 April 2023.

Hadi menjelaskan seorang anggota Polri sudah jelas memiliki aturan tertuang dalam Undang-undang, tidak dibenarkan memiliki istri lebih dari satu orang.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

"Jelas diatur dalam UU terkait dengan anggota Polri, dalam berkeluarga bahwa istri sahnya itu sudah diatur secara jelas. Tidak boleh melebihi, dari apa yang menjadi aturan ketentuan UU, terkait perkawinan bagi pegawai negeri Polri," kata Hadi.

Selain itu, Hadi mengungkapkan pihaknya juga mendalami terkait dengan pengancaman dilakukan AKBP Achiruddin saat anaknya Aditya Hasibuan (AH) melakukan penganiayaan terhadap Ken Admiral menggunakan senjata laras panjang.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

"Termasuk kemarin ada informasi, terkait adanya ancaman dengan menggunakan senjata api," tutur Hadi.

Kasus penganiayaan ini, membuka tabir apa yang pernah dilakukan AKBP Achiruddin, termasuk memamerkan gaya hidup mewah di Media Sosial dengan mengendarai Harley Davidson.

Halaman Selanjutnya
img_title