Siapa Artis R yang Disebut Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo, Ini Clue-nya

Pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Seorang artis berinisial R mencuat kepermukaan publik dalam kasus pencucian uang yang dilakukan mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Rafael sendiri ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kejari Medan Tahan Eks Direktur Keuangan RSUP H. Adam Malik Terkait Dugaan Korupsi Rp8 Miliar

Kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, menyeret beberapa nama termasuk para artis Tanah Air. Sebelumnya, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus mengungkapkan adanya keterlibatan artis wanita berinisial P yang diduga telah melakukan pencucian uang dalam bisnisnya.

Belum terungkap siapa sosok P sebenarnya, kini muncul lagi inisial artis pria berinisial R yang disebut memiliki koneksi bisnis dengan Rafael hingga triliunan rupiah. Scroll untuk info selengkapnya.

Dugaan Korupsi PPPK Kabupaten Langkat, Dua Kepala Sekolah Jadi Tersangka

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ujar Iskandar Sitorus, mengutip unggahan Instagram @lambe_turah, Kamis 30 Maret 2023.

Pihak IAW telah menyerahkan beberapa berkas sebagai barang bukti kepada KPK atas bisnis yang dimiliki Rafael dan keterikatannya dengan inisial R tersebut. Tanpa mengungkap secara gamblang siapa sosok R sebenarnya, Iskandar hanya memberikan beberapa cirinya yang salah satunya merupakan orang kaya baru.

Kasus Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Bendahara Pengeluaran RSUPH Adam Malik

"Inisialnya orang kaya baru itu R," ujarnya.

Menurut data yang dimiliki oleh pihak IAW, Rafael diduga memiliki koneksi dalam bisnis bahan bangunan dan properti yang bernilai sangat mahal itu. Bisnis tersebut tampaknya dijalani oleh Rafael bersama dengan inisial R hingga mencapai kesuksesan yang cukup besar.

Halaman Selanjutnya
img_title