Ringankan Beban Masyarakat, PT YAN Salurkan CSR dalam Bentuk Sembako

PT YAN salurkan CSR dalam bentuk sembako.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Di bulan Ramadan 1446 Hijriah, PT Yorgo Anugerah Nusantara (YAN) Medan terus menunjukkan komitmen kepedulian kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Kali ini, perusahaan di Jalan Medan Delitua itu menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2025 dalam bentuk sembako.

Mudik Lebaran 2025, PELNI Medan Telah Angkut 36 Ribu Penumpang dari Pelabuhan Belawan

Paket sembako itu berupa pemberian beras dan minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. Penyerahan bantuan CSR dilaksanakan di rumah Kepala Lingkungan 1 dan 2, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Dana CSR tersebut diserahkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat di lingkungan perusahaan guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri.

Hadir dari PT YAN, Freddy Fransisco Sitompul Humas, Andy, SH, MH selaku Legal, Afrah Azrina Document Control, Febri Afiatsyah K3 dan Hermanto selaku IT dan masing-masing kepala lingkungan serta Babinsa 008 Kelurahan Kedai Durian Dedi dan Babinkamtibmas Polsek Delitua Abdul Simamora dan warga sekitar.

Apel Perdana Pasca Libur Lebaran 2025, Walkot Medan: Langsung Kerja Layani Masyarakat

Humas PT YAN, Freddy Fransisco Sitompul mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan CSR ini bertujuan menjalin hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada masyarakat,” ucap Freddy Sitompul, dalam keterangan tertulis, Jumat 28 Maret 2025.

KAI Sumut Telah Angkut 165 Ribu Penumpang Selama Periode Lebaran 2025

Ia menjelaskan, bantuan CSR yang diserahkan ini berupa sembako untuk masyarakat di dua lingkungan yakni lingkungan 1 dan 2 Kelurahan Kedai Durian, Medan Johor. ”PT YAN berkomitmen mengambil peran dalam meringankan beban masyarakat " jelasnya.

Sementara Lurah Kedai Durian, diwakili Kepala Lingkungan 1, Putra Tarigan dan Kepling 2, Bayu mengatakan pihaknya berterima kasih kepada manajemen PT YAN yang telah membantu masyarakat di lingkungannya. "Terima kasih kepada pimpinan perusahaan PT YAN telah membantu warga kami," demikian tutupnya.

Kedua Kepling mendukung penuh kegiatan rutin PT YAN yang peduli pada masyarakat sekitar. Hal ini bermanfaat baik di bulan suci Ramadan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Kami sangat senang dan mensupport apa yang diberikan PT YAN ini. Semoga kedepan lebih baik. Kami bersyukur adanya bantuan ini untuk menambah kesejahteraan masyarakat," ujarnya.