GNPF Ulama Sumut Nilai Sosok Rico Waas Layak Jadi Walikota dan Pimpin Medan

GNPF Ulama Sumut dukung Rico Waas layak jadi Wali Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumatera Utara menilai Rico Waas dan Zakiyuddin, lebih tepat memimpin Kota Medan untuk lima tahun kedepan, dalam membangun ibu kota Provinsi Sumut lebih baik lagi.

Dihadiri Pendukung dengan Jumlah Besar, Rico-Zaki: Kami akan Buat Terbaik untuk Kota Medan

“Rico Waas ini lebih tepat memimpin Kota Medan dibandingkan dengan dua calon lainya. Karena apa? Karena beliau lebih humanis dan bersahaja,” ucap Ketua Desk Pilkada GNPF Ulama Sumut, Zulkarnaen dalam keterangannya, Kamis 26 September 2024.

Menurut dia, selain lebih humanis dan bersahaja, Rico Waas juga dinilainya memiliki kecerdasan emosional (ESQ) berkepribadian menarik, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, kemampuan adaptasi sosial yang tinggi dan didukung oleh partai politik yang kuat.

Ini Pesan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Sumut

“Tentu ini menjadi penilaian tersendiri bagi kita, sehingga menjatuhkan pilihan kepada beliau dan memang lebih tepat dalam memimpin Kota Medan, ya Rico Waas,” ujarnya.

Meski begitu, sambung dia, ketiga calon yang sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berhak mendapat dukungan Masyarakat. “Tiga calon sudah mendaftarkan dirinya ke KPU, ketiganya tentu orang-orang baik dan Putra-Putri terbaik Kota Medan, namun diantara orang yang terbaik itu Rico Waas atau sering disapa dengan RW ini masih labih baik,” terangnya.

Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Deliserdang, dr Aci : Mari ke Depan Kita Beradu Gagasan

Namun, masih kata dia, GNPF-Ulama menekankan akana pentingnya demokrasi yang sehat, jujur serta adil dalam menghasilkan Pemimpin yang berkualitas. Memang, GNPF-Ulama Sumut bukan Lembaga Politik Formal, namun aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula, agar mereka dapat memilih pemimpin daerah yang memiliki kapasitas yang berintegritas.

“Selain menilai sosok calon itu, kita juga kan menilai dan mengkaji terkait dengan Visi-Misi, sikap nasionalisme, rekam jejak, serta aspek sosial dan politik. Semua kita kaji dan analisis sehingga dari kesimpulan itu kita mengerucut pada satu nama yakni Rico Waas untuk perubahan positif untuk Kota Medan,” jelasnya.