Ribuan Relawan Barisan Batak Karo Siap Menangkan Prof Ridha di Pilkada Medan

Bacalon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 2.500 relawan Barisan Batak Karo Berani mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Prof Ridha Darmawijaya menjadi Wali Kota Medan periode 2024-2029 pada Pilkada Medan 2024.

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Dukungan tersebut disampaikan relawan Barisan Batak Karo Berani pada Pesta Iman Rani dan Pesta Budaya Gendang Guro-Guro Aron yang digelar di Jambur Tamsaka Simpang Selayang Medan, Kota Medan. Dalam sambutannya, Panitia Kerja Rani & GGA Tahun 2024, Pt Liberti Tarigan melalui MC, Surya Wijaya Tarigan menyatakan kesiapan mereka untuk memenangkan Prof Ridha Darmawijaya menjadi Wali Kota Medan periode 2024-2029.

Dikatakannya, semangat itu hadir melihat sosok dan komitmen Prof Ridha untuk memajukan Kota Medan menjadi lebih baik. "Pak Prof, kami di sini ada 2.500-an orang. Kami siap mendoakan dan mendukung Prof Ridha menjadi Wali Kota Medan 2024-2029," ungkap MC Surya Wijaya, dalam keterangannya, Rabu 18 September 2024.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

Sementara itu, Bacalon Wali Kota Medan, Prof Ridha Darmawijaya tampak terpukau dengan semangat dan kehadiran 2.500-an relawan tersebut. Oleh karena itu, Prof Ridha saat memberikan sambutannya hanya memperkenalkan diri dengan jelas dan mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah bersedia mendukungnya serta memperteguh komitmenya dalam membangun Kota Medan.

"Terimakasih atas dukungannya. Saya kembali memohon doa dan dukungan dari saudara-saudara sekalian. Mari sama-sama kita menjaga Pilkada ini aman dan kondusif serta jujur dan adil," ungkap Prof Ridha.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Pantauan Wartawan, kedatangan Prof Ridha Darmawijaya pada acara itu didampingi Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Medan, Drs H Dahman Sitorus. Begitu tiba, kedatangan Prof Ridha disambut langsung Ketua Panitia Kerja Rani & GG Tahun 2024, Pt Liberti Tarigan beserta jajaran dan pengurus GBKP Jadimeriah KM 9 Padang Bulan Medan.

Seusai acara, Prof Ridha diiringi tarian adat Karo didampingi Ketua Panitia dan jajaran pengurus Kerja Rani & GG Tahun 2024. "Kita mengucapkan terimakasih kepada Panitia dan seluruh relawan. Ini sebagai bentuk keseriusan dan keteguhan hati kita untuk memenangkan Prof Ridha menjadi Walikota Medan periode 2024-2029," ujar Drs H Dahman Sitorus saat ditemui Wartawan, usai acara.