Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

Bacalon Wali Kota Medan, Rico Waas naik betor menemui warga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) mengikuti kegiatan Jelajah Kota yang diinisiasi oleh kelompok muda bernama Abang Awak ke beberapa daerah di Kota Medan. Kegiatan dilakukan untuk melihat kondisi daerah sekaligus menyerap aspirasi dari warganya.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Pantauan di lapangan, Rico dan rombongan memulai perjalanan dari Jalan Jamin Ginting. Begitu tiba, Rico langsung bergerak menuju Gang Bilal dengan menumpangi perahu. Di sana ia menyapa dan diskusi bersama warga. 

Setelah dari sana, Wakil Ketua Partai NasDem Sumut itu melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Baronet, di Kecamatan Medan Polonia. Kali ini ia menumpangi becak motor (Betor) diiringi oleh Tim Abang Awak. Setibanya di lapangan, pria yang gemar bermain gitar bass ini menyapa dan berdialog dengan warga yang bermukim di sekitar lokasi. 

Pria di Tebing Tinggi Terpeleset di Sungai Padang Saat Mencari Kerang, Lalu Ditemukan Tewas

"Melalui program titip gagasan yang diinisiasi kawan-kawan Abang Awak, saya bertemu dengan masyarakat di Kelurahan Polonia. Selain bersilaturahmi, warga menitipkan gagasan dan menitipkan apa yang harus dibangun di kelurahan mereka," kata Rico saat diwawancarai wartawan usai kegiatan, Kamis 12 September 2024.

Dengan sabar Rico mendengar setiap keluhan dan masukan yang disampaikan warga kepada dirinya. Dan ia berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan aspirasi serta gagasan tersebut jika diberi kesempatan memimpin Kota Medan.   

Berkas Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, KPU Nyatakan Memenuhi Persyaratan

"Ini aspirasi yang nyata dari masyarakat. Insya Allah, mudah-mudahan kami akan memperbaiki semua ini ke depannya," sambungnya.

Rico menjelaskan, pesan yang dititipkan masyarakat di antaranya terkait permasalahan air, lampu jalan dan infrastruktur jalan. "Persoalan ini harus diselesaikan, termasuk masalah banjir di pinggiran sungai," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title