Diperiksa Inspektorat Terkait Audit Kinerja, Kadishub Medan Iswar Lubis Dinonaktifkan

Kadishub Medan, Iswar Lubis.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Diperiksa Inspektorat Pemko Medan Terkait dengan audit kinerja. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis, dinonaktifkan sementara dari jabatannya, sejak Rabu 11 September 2024.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

Hal tersebut, dibenarkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Medan, Subhan Fajri Harahap kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 13 September 2024. "Memang benar Kadishub Kota Medan untuk sementara dinonaktifkan. Lagi pemeriksaan inspektorat," jelas Subhan.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Pemko Medan, Sulaiman Harahap, mengakui bahwa Kepala DinasĀ Dishub Medan Iswar Lubis sedang dalam proses pemeriksaan. "Dinonaktifkan sementara, dalam rangka audit kinerja yang bersangkutan. Saya beri tahu ini biar jangan salah persepsi," kata Sulaiman.

212 Ribu Pekerja Non Formal di Medan Bakal Dilindungi Jamsostek, Ini Manfaatnya

Kadishub Medan, Iswar Lubis saat dimarahi Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

Sulaiman mengatakan, langkah penonaktifan Iswar diambil untuk memperlancar proses audit. "Intinya ini bukan pencopotan Kadishub, tapi hanya penonaktifan sementara," tutur Sulaiman.

Kolaborasi Pemko Medan dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan Pekerja Rentan

Pengawasan terhadap Iswar Lubis diperkirakan berlangsung selama 21 hari sesuai dengan surat tugas yang ada. Keputusan ini, diambil demi menjaga integritas dan transparansi dalam pemerintahan Kota Medan, dan diharapkan dapat membantu proses audit berjalan dengan baik.

"Kami akan melihat hasil kesimpulan dari pemeriksaan. Sementara itu, tim yang ditugaskan akan melakukan pemeriksaan hingga batas waktu tersebut," ucap Sulaiman.