PSI Tarik Dukungan dari Aulia Rachman, Pilih Mengusung Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024

Aulia Rachman saat menerima rekomendasi dukungan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Instagram Aulia Rachman

VIVA Medan - Kabar mengejutkan pada tahap pendaftaran Calon Kepala Daerah di Pilkada serentak 2024 datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menarik dukungan dari pasangan Aulia Rachman - Hidayatullah di Pilkada Medan . Partai yang dikomandoi Kaesang Pangarep ini memilih mengusung Rico Waas dan Zakiyuddin di Pilkada Medan.

Ribuan Relawan Barisan Batak Karo Siap Menangkan Prof Ridha di Pilkada Medan

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PSI Medan Renville P Napitupulu, kepada wartawan, di Kota Medan. Ia mengatakan DPP PSI sudah menyerahkan B1KWK kepada Zakiyuddin.

“Ya, kemarin B1KWK nya kemarin belum keluar, sekarang mungkin ada perubahan sesuai dengan rekomendasi pasangan yang dikeluarkan PKS. Kemarin kita usung Rajudin Sagala sementara itu PKS dukung Hidayatullah,” ucap Renville.

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Renville mengaku sudah siap mesin partai untuk memenangkan Aulia Rachman di Pilkada Medan. Tapi, dengan keputusan DPP PSI mendukung Rico - Zaki, strategi ikut berubah arah.

Aulia Rachman bersama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

"Ya kita hanya ikut DPP PSI. Tapi menurut saya sebenarnya kita sudah siap memenangkan Aulia. Kita tunggu saja B1KWK nya diterima, malam ini akan dikeluarkan. kemungkinan iya ke sana Rico dan Zaki," jelas Renville.

Renville mengungkapkan bahwa sebenarnya banyak kader PSI yang ingin mendukung Aulia sebagai calon Wali Kota Medan . “Apalagi kita tau kader kader PSI sudah paham yang kita anggap berpengalaman untuk memajukan Medan itu kan salah satu yang paham itu kan Aulia Rachman,” tutur Renville.

Halaman Selanjutnya
img_title