PDIP Umumkan 4 Paslon Kepala Daerah di Sumut, Pilkada Medan: Prof Ridha Dharmajaya-Adi Saputra

Bacalon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya menerima surat tugas dari PDI Perjuangan maju di Pilkada Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP PDI Perjuangan mengumumkan gelombang ketiga Bakal Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah, yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Dalam pengumuman tersebut, ada 4 Kabupaten/Kota yang ikut diumumkan kepada publik, yakni Pilkada Tapanuli Utara (Taput), Cabup Satika Simamora dan Cawabup Sarlandy Hutabarat. Pilkada Karo, yaitu Cabup Abednego Tarigan dan Cawabup Edy Suranta Bukit.

Kemudian, Pilkada Kota Tanjungbalai, yakni Calon Walikota, Eka Hadi Sucipto dan Calon Wakil Walikota, Darwin. Pilkada Medan, Calon Wali Kota Prof Ridha Dharmajaya dan Calon Wakil Wali Kota Medan, Adi Saputra.

Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

"Ini ada gelombang ketiga," sebut Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya pada kegiatan pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah/Calon Wakil Kepala Daerah, di Kantor DPP PDIP, Jakarta dikutip VIVA Medan dari YouTube PDIP, Senin siang, 26 Agustus 2024.

Bacalon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya bersama Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE dan Wakil Ketua DPC PKB Medan, Chairuddin Lubis.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Raffi Ahmad dan Marshel Ajak Masyarakat Medan Dukung Pasangan Rico-Zaki

Megawati mengatakan bahwa calon Kepala Daerah menerima dukungan dari PDIP harus siap bertarung di Pilkada serentak 2024, dengan menjemput kemenangan bersama rakyat dimasing-masing daerah tersebut.

"Saya bilang di PDI Perjuangan ini harus tempur, harus menang. Semua bilang siap ibu, menang ibu. Gampang ngomong di lapangan deh," kata Megawati.

Halaman Selanjutnya
img_title