Sosok Adi Saputra, Penggiat Sepakbola Sebut Pemimpin Peduli Dunia Olahraga di Sumut

Pengurus klub sepakbola anggota PSMS Medan, Sari Azhar Tanjung dan H Fajar Pratama.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penggiat sepakbola di Kota Medan menyebutkan bahwa H Adi Saputra merupakan sosok yang visioner dan berjiwa sosial, sehingga layak untuk diunggulkan sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Andalkan 19 Judoka, Judo Sumut Andalkan Nomor Kata Dulang Emas PON 2024

Hal itu, diungkapkan oleh pengurus klub sepakbola anggota PSMS, Sari Azhar Tanjung dan H Fajar Pratama kepada wartawan di Medan, Senin 1 Juli 2024. Mereka menilai, perhatian H Adi Saputra di dunia olahraga begitu antusias.

"Kita kenal Pak Adi Saputra ini sudah lama. Memang sejak dulu beliau selalu memberi perhatian kepada dunia olahraga, khususnya sepakbola," ucap Azhar.

Lanjutkan Kepemimpinan, GPMI Doakan Edy Rahmayadi Sukses di Pilgub Sumut 2024

Bahkan katanya, meskipun kini PSMS ditangani perusahaan lain, kecintaan H Adi Saputra terhadap klub kebanggaan Sumatera Utara di kancah Nasional itu tidak surut. Sebab, perhatian dan dukungannya kepada proses pembinaan atlet sepakbola tetap konsisten.

"Beliau (H Adi Saputra) juga masih sering mengajak kita (para pengelola klub anggota PSMS) silaturahmi. Walau di tengah kesibukannya sebagai pengusaha," kata Azhar bersama H Fajar.

Edy Rahmayadi Optimis Terima 'Golden Ticket' dari PDIP Maju di Pilgub Sumut 2024

Selain itu, mereka juga melihat sosok Adi Saputra adalah pengusaha muda yang visioner. Sebab dalam membangun kepercayaan dan kepedulian sosial, Ketua DPP Pujakesuma Bidang Pemuda dan Olahraga itu seringkali berada di tengah masyarakat dan berbagi kepada warga yang kurang mampu.

"Selama ini kita tahu H Adi Saputra, kepedulian sosialnya sangat tinggi. Sayangnya memang beliau tidak mempublikasikannya, sehingga kesannya ya nggak populer," jelas mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title