Menkes Tinjau Program Operasi Jantung Pasien Anak di RSUP H Adam Malik Medan

Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin kunjungi kerja ke Pusat Jantung RSUP Haji Adam Malik Medan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Menteri Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin meninjau program kerja sama antara Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan Rumah Sakit Umum Pusat Haji (RSUP) H Adam Malik Medan, dalam program operasi jantung pada pasien anak.

Fokuskan Anggaran, Pj Gubernur Sumut : Tidak Urgent Bisa Direfokusing ke PON 2024

Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin berkunjung ke RSUP HAM, bersama Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni.

Menkes RI, Budi Gunadi, menjelaskan Sumut merupakan provinsi terbesar di luar Pulau Jawa. Hal ini dikarenakan besarnya wilayah tentunya memerlukan pelayanan kesehatan yang merata.

Rapat Perdana bersama OPD, Pj Gubsu Prioritas Penanganan Stunting hingga Inflasi

“Provinsi terbesar di luar Jawa penduduknya paling banyak ini, nggak punya dokter bedah jantung anak, jadi saya kebayang anak-anak warga beliau (Pj Gubernur) menderita sekali, harus dibawa ke Jakarta, sampai Jakarta pun anak-anak ini belum tentu menang saat mengantri,” kata Menkes.

Budi Gunadi juga meminta Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita atau Pusat Jantung Nasional Harapan Kita untuk membantu mengampu seluruh rumah sakit di Sumut. "Hal itu, agar bisa melakukan operasi jantung anak," kata Budi Gunadi.

Disdik Sumut Segera Keluarkan Rekomendasi Pencopotan Kepala Sekolah SMAN 8 Medan

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi mengharapkan program kerja sama tersebut dapat membantu anak-anak Indonesia, khususnya Sumut.

"Saya berharap program tersebut dapat menambah pengetahuan dokter-dokter di Indonesia, terutama mengenai bedah jantung anak," ucap Faisal.

Halaman Selanjutnya
img_title