Ribuan Massa Gelar Aksi Bela Palestina di Medan, Serukan Bebaskan Rakyat Gaza

Ribuan massa gelar aksi bela Palestina di Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ribuan orang tergabung dalam Aliansi Mufakkir Mabda'iy Bersama Umat (AMMBU) menggelar aksi bela Palestina, dengan menyuarakan kebebasan bagi rakyat di Gaza. Massa juga menggelar long march di seputaran Masjid Raya Al Mashun, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Minggu 9 Juni 2024.

Serukan Boikot Produk Israel, Ribuan Umat Islam di Medan Gelar Aksi Bela Palestina

Start berjalan kaki dari jalan Brigjend Katamso menuju jalan Juanda dan kembali ke Jalan Sisingamangaraja. Terlihat selain massa aksi long march yang diinisiasi oleh Aliansi Mufakkir Mabda'iy Bersama Umat tersebut membawa poster-poster bertuliskan perjuangan terhadap kebebasan Palestina dari kekejian Israel.

"Bebaskan, bebaskan, bebaskan Palestina," seru massa aksi.

Serahkan Donasi Rp1 Miliar, Bobby Nasution Kecam Kekezaman Israel dan Dukung Kemerdekaan Palestina

Massa menuntut Pemerintah Indonesia agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) segera menurunkan pasukan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat ke Palestina, mengalami luka hingga kekurangan makanan.

Aksi bela Palestina di Kota Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Bertemu dengan Zuhair SM Al-Shun, Pj Gubsu: Indonesia Berkomitmen Bantu Palestina Merdeka

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara AMMBU, Ricky Fattamazaya. Ia menjelaskan negara-negara Islam termasuk Indonesia agar bisa menurunkan tentaranya untuk membantu Palestina.

"Kami menyampaikan bahwasanya kepada seluruh pemimpin negara-negara, baik di Indonesia, Malaysia, Brunei, Irak, Arab Saudi dan lainnya bahwasanya bergeraklah, tidak cukup dengan kecaman dan boikot, perintahkan dan turunkan tentara, turunkan jenderal-jenderal," ucap Ricky.

Halaman Selanjutnya
img_title