Kereta Api Tabrak Truk, Lalu Hantam Rumah Warga Hingga Pemotor Tewas di Medan

Lokasi kecelakaan kereta api tabrak truk di Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kecelakaan lalulintas terjadi antara kereta api dengan truk dan sepeda motor di perlintasan KA di Jalan Platina I, Lingkungan VII, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Rabu sore, 5 Juni 2024. Lakalantas ini, menyebabkan satu orang tewas.

Libur Panjang Hari Raya Idul Adha, KAI Sumut Operasikan KA Tambahan Sribilah

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa kecelakaan kereta api itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Saat itu, kereta api lokomotif yang dikemudikan masinis Edi Kurniadi melaju dari arah Kecamatan Medan Belawan menuju ke Kota Medan. Namun, saat di lokasi kejadian melintas truk dan sepeda motor. Kereta api menabrak truk dikemudian Agus Siregar (40), lalu menghantam pemotor Suherianto (26) dan rumah warga sekitar.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Hidayat mengungkapkan bahwa pengemudi sepeda motor, Suherianto meninggal dunia atas kecelakaan tersebut.

Karyawan BUMN di Medan Tewas Tertimpa Truk Kontainer

"Saat peristiwa terjadi, truk sempat terpental lalu menghantam seorang pengendara motor dan rumah warga," ucap Hidayat, Jumat 7 Juni 2024.

Hidayat mengatakan menerima laporan kecelakaan tersebut, pihaknya turun langsung melakukan evakuasi korban, dan melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian.

Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Nenek-nenek Pengedar Sabu di Kota Medan

"Jadi kereta api itu, mengenai bagian belakang sebelah kanan mobil truk yang mengakibatkan mobil truk terpental mengenai sepeda motor di sebelah kirinya dan juga mengenai rumah warga milik, Legiman, yang mengakibatkan bagian depan rumah itu runtuh," jelas Hidayat.

Hidayat mengungkapkan bahwa Suherianto meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan luka berat dan jasad korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Halaman Selanjutnya
img_title