Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pertamina Sumbagut Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Mangrove

Pertamina Sumbagut gelar aksi bersih dan penanaman mangrove pada peringati Hari Lingkungan Hidup.
Sumber :
  • Dok Pertamina

VIVA Medan - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melalui Fuel Terminal (FT) Medan Group menggelar aksi bersih lingkungan dan penanaman mangrove di Nelayan Indah, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Pertamina Gelar Pertamina UMK Academy 2024 Diikuti Ratusan Peserta

Pjs. Manager FT Medan Group, Nova Anugerah Wahyuono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, terutama ekosistem pesisir. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya nyata dalam memelihara kelestarian alam.

"Kegiatan ini mengangkat tema Gerakan Bumi Berseri, melalui aksi bersih lingkungan dan penanaman mangrove ini, kami berupaya mencegah terjadinya abrasi di Kelurahan Nelayan Indah serta mengurangi dampak pencemaran lingkungan akibat sampah," ucap Nova, dalam keterangannya, Minggu 9 Juni 2024.

Pertamina Apresiasi Polres Tapsel Ungkap Gudang Solar Illegal Milik Kades

Selain itu, kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyampaian materi edukasi tentang ekosistem pesisir dan pengelolaan sampah oleh komunitas lingkungan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat tentang perlunya menjaga lingkungan hidup.

Menurut Nova, aksi bersih lingkungan dan penanaman mangrove ini tidak hanya berdampak secara lokal, tetapi juga menjadi bagian dari upaya global untuk melindungi lingkungan hidup bagi generasi mendatang.

Pertamina dan Pemprov Sumut Sidak SPBE, Lakukan Uji Berat Tabung LPG 3 Kg

"Kegiatan ini juga mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya poin 13 tentang Climate Action melalui penanaman mangrove, dan poin 14 tentang Life Below Water melalui aksi bersih sungai," jelasnya.

Dalam aksi bersih sungai ini, total sampah yang berhasil dikumpulkan mencapai 67,5 kg. Di samping itu, sebanyak 100 bibit mangrove telah berhasil ditanam secara simbolis, dan untuk berikutnya 1000 bibit akan ditanam secara bertahap.

Halaman Selanjutnya
img_title