Analisis Cerpen Berlatar Sumut, PKM LPPM Unimed Gelar Pelatihan di SMPN 15 Medan

PKM LPPM Unimed gelar pelatihan di SMPN 15 Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed), melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Prodi Sastra Indonesia (Sasindo) menggelar pelatihan dan pendampingan, bagi guru Bahasa Indonesia dan siswa SMPN 15 Medan.

Kebut Persiapan, Venue PON Wilayah Sumut Siap Digunakan Agustus 2024

Kegiatan itu, bertujuan untuk melakukan analisis cerpen berlatar Sumatera Utara (Sumut), berbasis studi analisis strukturalisme genetik. Acara ini, berlangsung pada Selasa 4 Juni 2024. Tim pelaksana LPPM Unimed, diketuai oleh Dr. M. Surip, M.Si dan para anggota Dr. Syairal Fahmy Dalimunthe, M.I.Kom, M. Anggie J. Daulay, S.S., M.Hum., Dr. M. Oky F. Gafari, M. Hum dan Hendra K. Pulungan, S.Sos., M.I.Kom serta dibantu oleh tim mahasiswa prodi Sastra Indonesia Unimed.

Kedatangan tim PKM Sasindo Unimed disambut hangat oleh Kepala SMPN 15 Medan Dr. Tiurmaida Situmeang, S.Pd., M.Pd. Ia menyampaikan apresisasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.

PB PON Sumut Klaim Persiapan Capai 75 Persen, Selesai Sesuai Jadwal Ditetapkan

“Jujur, kami sangat senang disambangi para ahli di bidangnya, apalagi narasumber yang dihadirkan memang pakar di bidang kurikulum dan bidang sastra," ucap Tiurmaida, dalam keterangannya, Rabu 5 Juni 2024.

Tiurmaida mengungkapkan bahwa guru-guru di SMPN 15 Medan, juga turut senang, dialog yg dibangun sangat konstruktif. "Melalui kegiatan ini, pengetahuan kita jadi bertambah tentang substansi cerpen berlatar Sumatera Utara," katanya.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Sementara itu, Ketua Tim PKM Dr. M. Surip, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih, pada pihak SMPN 15 Medan yang telah menyambut baik serta berkenan meluangkan waktu, serta menyediakan tempat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu, dari kegiatan Tri Darma Perguruan tinggi, dimana para dosen harus memiliki kontribusi yang positif pada masyarakat dalam hal ini adalah SMPN 15 Medan," jelas Surip.

Halaman Selanjutnya
img_title