Maju di Pilkada 2024, Edy Rahmayadi: Saya Putuskan untuk Menjadi Gubernur Sumut Lagi

Edy Rahmayadi memberikan sambutan peringatan HUT dirinya ke-63.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Edy Rahmayadi menyatakan dirinya akan kembali bertarung di Pilkada Sumut tahun 2024, untuk merebut kursi orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut periode 2024-2029, sebagai Gubernur.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, mengatakan dirinya berniat akan menjadi pemimpin atau Gubernur Sumut, dengan cara yang halal. Tapi semua itu, Edy mengatakan tidak lepas semua itu, atas izin Allah SWT.

"Saya sudah putuskan untuk menjadi Gubernur Sumut lagi," ucap Edy saat merayakan ulang tahunnya ke-63 di kediamannya, di Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Minggu 10 Maret 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Ketua TPD Amin Sumut ini, mengaku sudah berkomunikasi kepada sejumlah partai politik, untuk mengusungnya pada Pilgub Sumut 2024. Edy mengatakan semua itu, juga harus mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat Sumut sendiri.

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Tapi itu baru niat saya. Selanjutnya, seluruhnya tergantung rakyat, karena rakyat yang memilih siapa pemimpin yang diharapkannya. Yang pasti saya tidak mau menjadi pemimpin dengan cara yang tidak halal," jelas mantan Pangkostrad itu.

Edy berbagi cerita pengalaman hidupnya, saat menjadi prajurit TNI hingga menjadi Gubernur Sumut. Apapun jabatan yang pernah didudukinya selama ini, adalah karena karunia dari Allah SWT. Baik karirnya di militer sampai menjadi Pangdam I Bukit Barisan dan Pangkostrad, Ketua Umum PSSI, maupun menjadi Gubsu di periode 2018-2023.

Halaman Selanjutnya
img_title