Balu Perampok Sadis Didor Polisi, Pelaku 3 Laporan di Polsek Medan Baru

Tersangka Balu, pelaku perampokan sadis ditangkap Unit Reskrim Polsek Medan Baru.
Sumber :
  • Dok Polsek Medan Baru

VIVA Medan - Aksi sadis Siwa Linggam alias Balu (36) pelaku perampokan yang meresahkan masyarakat berakhir usai dibekuk Unit Reskrim Polsek Medan Baru. Petugas terpaksa menembak kaki pria 36 tahun itu karena melarikan diri saat dibekuk.

Gagalkan Aksi Pencurian, Lurah Sidorame Barat I Apresiasi Keberanian Dhira

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama SIK menuturkan, Balu dibekuk petugas Unit Reskrim dari tempat persembunyiannya di Jalan Karya Lestari Gg Buntu Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Rabu 17 Januari 2024.

"Dalam penangkapan pelaku, personel memberikan tindakan tegas terukur terhadap kaki pelaku karena berusaha melarikan diri pada saat ditangkap," ungkap Yayang didampingi Kanit Reskrim AKP Harjuna Bangun, Kamis 18 Januari 2024.

Apes Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi, Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Yayang mengungkapkan, penangkapan Balu yang tercatat warga Jalan Teratai Gg India Kelurahan Sarirejo ini atas laporan Ryan Eko Wahyudi, korban perampokan pelaku di Jalan Antariksa Kelurahan Sarirejo pada Kamis 11 Januari 2024 pukul 01.00 WIB. Korban saat itu dihentikan pelaku dan dibawa ke Jalan Perjuangan.

"Pelaku mengancam korban menggunakan paving block dan mengambil handphone serta sepeda motor milik korban dengan kerugian ditaksir Rp11 juta," jelas Yayang yang dikenal Polisi Menanam Cabai (Ponabe) itu.

Saking Rakusnya, Aksi Pelaku Pencurian di Asrama Kowilhan I Digagalkan Pelajar

Yayang mengungkapkan, terungkap bila Balu merupakan pelaku kasus kriminal lain yang ditangani Polsek Medan Baru. Yakni, kasus pelemparan jendela dan penyiraman bensin rumah warga pada 3 September 2023. Kasus pencurian ternak lembu di Jalan Teratai Kelurahan Sarirejo pada 29 September 2023 dan perampokan pengendara sepeda motor ini.

"Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit sepeda motor milik korban dan 1 unit HP Vivo milik korban," jelas mantan Kabag Ops Polres Asahan itu.