Kecerdasan Buatan dari TJA Jadikan Arsitek lebih Profesional dan Kerja Tepat Waktu

Hasil sketsa yang dirender oleh AI menjadi 3D.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Perpaduan Teknologi BIM & AI Arsitektur adalah perkembangan revolusioner dalam dunia arsitektur. Di mana, ini memanfaatkan kecanggihan teknologi BIM Revit dengan Template Sharing Pro V7 dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk menghadirkan solusi yang inovatif dan efisien dalam merancang, memodelkan, serta mengoptimalkan pembangunan.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Mungkin bagi para arsitek di luaran sana, membuat suatu desain project bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya. Atau bahkan bisa selesai hingga setahun termasuk revisinya. Namun tidak bagi seorang arsitek yang telah menjalani proses pembelajaran di Tony Jackson Academy.

Di lembaga pendidikan ini, para lulusan mampu menyelesaikan 1 project hanya dengan waktu sekitar 2-3 hari saja. Dan ini berkat hadirnya teknologi terbaru yang menggunakan kecanggihan teknologi BIM Revit dengan Template Sharing Pro V7 dan AI yang telah diciptakan dan dikembangkan Arsitek Tony, IAI, HDI sebagai principal MAT Architect & CEO Tony Jackson Academy dan Research.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Di mana, Tony telah membuat template Revit versi 1 sampai 7 yang telah dikembangkan selama 10 tahun untuk memudahkan orang-orang belajar dan berimigrasi full menggunakan Revit. Tak hanya itu, lembaga pendidikan kelas online pertama di Indonesia ini juga telah menggunakan AI sebagai assistent mentor dalam mengajar murid-muridnya.

CEO Tony Jackson Academy, Ar. Tony, IAI, HDII, menjelaskan bahwa lembaga ini menjawab tantangan perubahan jaman dari era individual. Menurut Tony, tahun 2024 keatas seluruhnya akan masuk ke peradaban baru. Di mana manusia dan AI akan hidup berdampingan.

Bobby Nasution Bawa 3 Calon Investor, Medan Zoo Bakal Direnovasi Tahun Ini

"Jadi hari ini saya sedikit berbagi lagi semacam informasi terbaru. Jadi sekarang ada teknologi terbaru dan mendukung seperti teknologi BIM & AI dan itu sangat mendukung," ujar Tony dalam webinar 'Pengenalan Template BIM Revit V.7 & Teknologi AI Arsitektur', Senin 27 November 2023.

Salah satu contoh belajar sketsa yang dirender oleh AI menjadi 3D.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title