Perkuat Program Internasionalisasi, Rektor USU Penuhi Undangan YNU Universitas Ternama di China

Rektor USU, Prof Muryanto Amin berkunjung YNU universitas ternama di China.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Memperkuat program internasionalisasi kampus, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, menghadiri undangan dari universitas di China untuk menjalin kolaborasi akademik, berlangsung 6 dan 7 November 2023.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Kunjungan kerja sama ini sekaligus untuk mengenalkan USU di tingkat internasional khususnya di negara berpenduduk sekitar 1.411.750.000 jiwa tahun 2023, tersebut.

Rektor USU Prof. Muryanto Amin menjelaskan, rangkaian kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dijalin sebelumnya dengan HK Haibin Education Group Limited China. Pada kunjungan balasan ini, Rektor Muryanto mengunjungi Yantai Nanshan University (YNU) yang didirikan oleh Nanshan Holding, Shandong Nanshan Aluminium Co., Ltd., yang merupakan industri aluminium terbesar di China dan Yantai University (YU) yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri kolaborasi antara Peking University dan Tsinghua University pada tahun 1984.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Rektor USU dan rombongan juga melakukan rapat kerja dengan HK Haibin Education Group Limited China yang memiliki jaringan kerja sama yang sangat luas dengan perguruan tinggi di China dan juga secara konsisten telah melaksanakan kemitraan dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Dalam kunjungannya di Kampus Yantai Nanshan University, Provinsi Shandong, China, Rektor USU diterima jajaran pimpinan universitas yang terdiri dari Prof. Dr. Yang Wanli (President YNU), Prof. Xu Yugou (Vice President), Prof. Tang Libo (Associate Vice President & Provost) dan pejabat YNU lainnya.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

YNU yang didirikan pada tahun 1988 oleh Nanshan Holdings, salah satu Perusahaan Top 500 di China, memiliki 55 Program Studi Sarjana, 69 Departemen dan 12 Sekolah dengan 30.000 mahasiswa sarjana dan 1.500 dosen.

Dengan luas lahan yang dimiliki sebesar 228 Ha dan total perangkat laboratorium senilai RMB135 Juta (Rp.289.920.600.000) menjadikan YNU menjadi mitra strategis bagi USU untuk melakukan kolaborasi dan meningkatkan kapasitas akademik USU melalui berbagai kegiatan seperti Joint Master Degree dan kegiatan riset bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title