Ratusan Umat Islam Gelar Doa Bersama Hingga Salat Gaib untuk Palestina di DPRD Sumut

Ratusan umat Islam di Medan gelar aksi solidaritas, doa bersama dan salat gaib bagi korban Palestina.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Invasi Israel ke Palestina membuat banyak korban berjatuhan dari masyarakat sipil. Atas hal itu, ratusan umat islam dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) menggelar aksi solidaritas di depan Gedung DPRD Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat 13 Oktober 2023.

Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan

Ratusan massa ini, selain menggelar aksi solidaritas, juga menggelar membentang bendera Palestina ukuran besar, 6 meter kali 4 meter. Bukti kecintaan massa kepada negara Palestina. 

Massa juga menggelar salat gaib dan doa bersama, bagi korban yang meninggal dunia atas aksi invasi Israel ke Palestina. Ratusan massa ini, siap membela Palestina dari jajahan Israel.

Bacalon Wali Kota Partai Golkar Binjai, Mulai Petahana, ASN, Anggota DPRD Sumut hingga Pengusaha

"Birrukh Biddam Nafdija ya Aqsho (dengan nyawa, dengan darah, kami akan membelamu ya Aqsha)," ucap ratusan massa secara serentak sembari mengangkat satu jarinya ke atas.

Massa mendoakan terhadap masyarakat Palestina agar terhindar dari roket-roket pembunuh sadis milik zionis Yahudi tersebut.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

"Doamu jadi tameng roket paling mutaakhir. Warga Medan mendukung Palestina," tulisan di sisi kanan dan kiri bendera tersebut.

Tulisan tulisan tentang Palestina pun banyak ditampilkan di gedung DPRD Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title