Soal Tembak Mati Begal, KontraS Sumut: Bobby Nasution Kalut Keadaan yang Terjadi di Medan

Koordinator KontraS Sumut, Rahmat Muhammad.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Sumatra Utara (Sumut), menilai pernyataan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mendukung tembak mati pelaku begal, adalah pernyataan kalut.

Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

"Saya kira Bobby kalut dengan keadaan yang terjadi di Kota Medan," sebut Koordinator KontraS Sumut, Rahmat Muhammad kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 13 Juli 2023.

Rahmat menjelaskan seharusnya Bobby Nasution mampu mengurai hulu atau penyebab maraknya begal dan kejahatan jalan di Kota Medan. Hal itu, tidak lepas dengan narkoba, minimnya lapangan pekerjaan dan permasalahan pendidikan.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

"Banyak terjadi kejahatan, pencurian, begal, Curanmor dan narkoba. Tentu saja ini menjadi problem yang sangat menjamur di Medan saat ini. Dan itu menjadi kekalutan bagi Bobby untuk dia bersikap bahwa, ya udah bagi kejahatan di tembak mati saja," jelas Rahmat.

Rahmat menyayangi sikap dan pernyataan Bobby Nasution mendukung polisi tembak mati pelaku begal di Kota Medan. Selain itu, harus juga memberikan solusi untuk mengatasi begal tersebut.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

"Tanggapan Bobby kan dia melemparkan pendapat masyarakat terkait penembakan itu dan itu juga permintaan dari masyarakat. Saya kira tentu kami sayangkan karena pernyataan Bobby, adalah pernyataan pejabat publik, dia bukan pernyataan dari masyarakat," jelas Rahmat.

Rahmat mengungkapkan jangan sampai pernyataan Bobby Nasution menjadi legitimasi bagi polisi untuk melakukan hal tersebut. Seharusnya, tidak boleh menyampaikan pernyataan seperti itu. Lebih baik, memberikan solusi.

Halaman Selanjutnya
img_title