Kematian Pelajar SD di Medan Diduga Akibat Perundungan, Polisi Periksa 12 Saksi

Ilustrasi perundungan.
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVA Medan - Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan memeriksa 12 orang saksi terkait kematian bocah berusia 8 tahun, yang diduga menjadi korban perundungan. Aksi tak terpuji itu diduga dilakukan tetangganya.

Usai Bobby Nasution Berkomentar, Dishub Medan Cabut Laporan Terhadap Pedagang Martabak

"Untuk kasus B, kita sudah kita tangani kasus tersebut. Sudah 12 orang saksi kita mintai keterangan," ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan di Mako Polrestabes Medan, Senin malam, 3 Juli 2023.

Kematian bocah pelajar kelas 1 SD itu, Valentino mengungkapkan, pihaknya dalam penanganan kasus ini, mengedepankan undang-undang Perlindungan Anak. Apa lagi, terduga pelaku perundungan tersebut masih anak di bawah umur.

Pedagang Martabak Dipolisikan, Bobby Nasution Minta Pertanggungjawaban Kadishub Medan

"Ini masih pendalaman, karena ini diduga pelakunya kita sesuaikan dengan aturan-aturan yang ada. Apakah pelaku ini, bisa bertanggungjawab dengan usia mereka, apa yang mereka lakukan," kata Valentino.

Untuk penyebab kematian B, Valentino menjelaskan penyidik Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan terus mendalaminya.

Viral! Petugas Dishub Minta Martabak Gratis ke Pedagang, Ini Penjelasan Kadishub Medan

"Kita masih dalami dan berkordinasi dengan instansi terkait dengan masalah untuk pelaku anak," ucap mantan Direktur Lalulintas Polda Sumut itu.

Valentino mengucapkan bela sungkawa atas kematian B. Ia berjanji akan mengusut kasus ini dan memberikan keadilan bagi keluarga korban.

Halaman Selanjutnya
img_title