Travel Show 2023 di Medan, USDA Hadirkan Chef Vindex Olah Bahan Makanan dari Amerika Rasa Indonesia

Travel Show 2023 di Medan perkenalkan bahan makanan dari Amerika Serikat.
Sumber :
  • VIVA MEDAN

VIVA Medan - United States Department of Agriculture (USDA) memperkenalkan produk-produk bahan makanan dari Amerika Serikat dalam Travel Show 2023 di 5 kota besar di Indonesia. Kota Medan menjadi salah satunya yang menghadirkan chef profesional, Vindex Tengker, digelar di Hotel JW Marriot Medan, Kamis 8 Juni 2023.

Bank Sumut Siap Berkolaborasi dalam Mendorong Perkembangan UMKM

Agricultural Counselor di Kedutaan Amerika Serikat, Rey Santella mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk bahan makanan dari Amerika dengan rasa kuliner Indonesia, serta memperkuat kerjasama perdagangan antar kedua negara.

"Selain memperkenalkan produk bahan makanan dari Amerika, kegiatan ini juga bertujuan untuk urusan perdagangan antara Indonesia dan Amerika," ujar Rey Santella.

Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah di Deliserdang

Kayanya, program ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk pertanian dari Amerika yang bisa di aplikasikan ke dalam makanan berpadu dengan makanan lokal yang ada. Program tersebut, tambah Rey biasanya dilakukan di Jakarta. Tetapi dengan adanya travel show, produk-produk bahan makanan tersebut dapat dibawa ke wilayah Indonesia yang lain, salah satunya Kota Medan.

"Medan merupakan kota besar, yang memiliki pelabuhan untuk melakukan impor. Sehingga kita berharap produk ini bisa masuk ke retail-retail yang ada di Medan, juga produsen-produsen Medan yang ingin mengimpor bisa langsung tanpa harus ke Jakarta dulu," kata Rey.

PSBI Gelar Pesta Bona Taon 2024, Ini Pesan Effendi Simbolon

USDA yang turut menghadirkan Chef Vindex, bertujuan mengembangkan dan memperkenalkan menu US Product. Pengunjung melihat dan menikmati langsung makanan karya chef bernama lengkap Vindex Valentino Tengker itu.

"Dengan menghadirkan Chef Vindex Tengker ini, kami berharap dapat mengedukasi audiens tentang varietas dan penggunaan bahan makanan AS melalui demonstrasi memasak," sebut Rey Santella.

Halaman Selanjutnya
img_title