Cegah Lakalantas di Pelintasan Sebidang, PT KAI Gelar Sosialisasi ke Pengguna Jalan

KAI Sumut sosialisasi di perlintasan sebidang di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Cegah kecelakaan lalulintas (lakalantas), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara menggelar sosialisasi bagi pengguna jalan, Kamis 25 Mei 2023. Kegiatan berlangsung di pelintasan sebidang, yaitu JPL 02 KM 0+690 Jalan Perintis Kemerdekaan dan JPL 02 KM 1+380 Jalan Yos Sudarso, Kota Medan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Dalam kegiatan sosialisasi keselamatan ini, PT KAI Divre I Sumut, menggandeng Komunitas Pecinta Kereta Api Divre I Railfans, Insan Pecinta Kereta Api (IPKA) Sumut dan pihak keamanan.

Adapun sosialiasi keselamatan dilakukan dengan membagikan stiker dan membentangkan spanduk yang berisi informasi dan imbauan terkait larangan menerobos palang pintu pelintasan serta agar pengguna jalan mengutamakan keselamatan bersama di pelintasan sebidang.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin waspada saat melintas di pelintasan sebidang, karena adanya perubahan jadwal kereta api yang melintas dengan diberlakukannya Gapeka 2023," sebut Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin dalam keterangan tertulis, diterima VIVA Medan, Jumat 26 Mei 2023.

Anwar mendorong peningkatan disipilin di pelintasan sebidang dengan menaati aturan lalu lintas dan mengutamakan perjalanan KA saat pintu pelintasan sudah ditutup dan sirine berbunyi.

Cerita Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Ilustrasi perlintasan kereta api.

Photo :
  • istockphoto.com

"Sebab, pelanggaran lalu lintas di pelintasan sebidang tidak saja merugikan pengendara jalan tetapi juga perjalanan kereta api,” kata Anwar.

Halaman Selanjutnya
img_title