Jelang Idul Adha, Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

Tuan Guru Sahabat Ganjar gelar pelatihan penyembelihan hewan kurban.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Penyembelihan hewan kurban tidak bisa dianggap sepele, sebab ada rukun dan sunnah sesuai syariat Islam. Hal inilah yang menjadi dasar relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara memberikan pelatihan menyembelih hewan kurban kepada masyarakat.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Zulpi Andika mengatakan kegiatan digela bersama Majelis Taklim Musyawarah Kecamatan Medan Johor Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 10 Mei 2023 sore. Pelatihan penyembelihan hewan kurban ini berjalan lancar sesuai sasaran yakni kelompok keagamaan.

"Yang menjadi sasaran kami adalah, pertama, majelis-majelis taklim, BKM (Badan Kemakmuran Masjid) dan remaja-remaja masjid yang ada di Sumatera Utara," kata Zulpi.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara, masyarakat mulai menyukai sosok Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah respons masyarakat mulai positif, mulai membaik. Artinya, ada harapan-harapan masyarakat kepada Pak Ganjar," ujar Zulpi.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Kelompok relawan tersebut bertekad untuk terus melaksanakan kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat di Sumatera Utara. Di antaranya, akan menggelar pelatihan mendidik anak bagi orang tua hingga pelatihan membaca Alquran yang baik dan benar.

Selain itu, relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara juga kerap membagikan bantuan bagi masyarakat. Seperti halnya pada kesempatan kali ini, mereka memberikan buku-buku pelajaran agama hingga alat menyembelih hewan.

Halaman Selanjutnya
img_title