Peringati Earth Day, Srikandi Ganjar Sumut - Komunis Pecinta Lingkungan Gelar Aksi Bersih Sungai

Aksi bersih sungai Srikandi Ganjar bersama mahasiswa.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Aksi Bersih Sungai dilakukan Srikandi Ganjar Sumatera Utara bersama komunitas mahasiswa pecinta lingkungan Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia atau Earth Day. Aksi ini mengusung tujuan 'Sumut Go Green'.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut, Firda Annisa Sirait mengatakan pihaknya menggelar aksi bebersih sampah di sejumlah titik Sungai Babura-Sungai Deli hingga Taman Hutan Kota PLN, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu 30 April 2023.

"Pesertanya kurang lebih ada 200 orang terdiri dari beberapa kalangan. Ada mahasiswa, terus ada juga pemuda pemudi setempat yang tinggal di sekitaran sungai, ada juga teman-teman dari komunitas pecinta lingkungan," jelas Firda.

Pasca Viral di Medsos, BBKSDA Sumut Pastikan Buaya di Sungai Pekatal Medan Berukuran 3 Meter

Meski momen tahunan itu diperingati setiap tanggal 22 April, namun semangat menjaga lingkungan tetap bersih, asri, dan sehat terus tertanam dalam diri para perempuan loyalis Ganjar Pranowo. Gebrakan bebersih sungai ini diharapkan bisa membantu mengurangi polusi dan memperbaiki kualitas lingkungan sekitar, sehingga mencegah terjadinya banjir.

Di sisi lain, mereka juga melakukan aksi penanaman pohon meliputi bambu, durian, dan mangga. Penanaman pohon ini membantu mengurangi emisi gas karbon dioksida serta memperbaiki kualitas udara.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

"Acara ini juga merupakan representasi dari Pak Ganjar sendiri ya yang dimana Pak Ganjar itu sangat aware terhadap lingkungan dimana beliau juga pernah mendapatkan penghargaan (Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari KLHK di tahun 2022)," ungkap Firda.

Dia pun mengajak masyarakat khususnya perempuan milenial agar lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan, salah satunya dengan membangun kesadaran tidak membuang sampah sembarangan.

Halaman Selanjutnya
img_title