Bobocabin Patra Parapat, Sajikan Destinasi Glamping Eksklusif dengan Keindahan Danau Toba

Peresmian Bobocabin Patra Parapat, di Kabupaten Simalungun.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bobocabin Patra Parapat, kini hadir dengan konsep eksklusif dengan keindahan pemandangan alam Danau Toba, di Sumatera Utara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mencari penginapan dan hotel, yang berkelas. Bobocabin Patra Parapat, berkat kolaborasi antara PT Patra Jasa dengan Bobobox.

Taklukan Wakil Jabar, Jefri Zen - Punguan Raih Emas Ketiga Biliar Sumut di PON 2024

Destinasi ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan Danau Toba, yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Bobocabin ini, Patra Parapat Hotel berlokasi di Jalan Pertamina Siuhan, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Danau Toba merupakan 1 dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Sedangkan, Kabupaten Simalungun Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu destinasi pariwisata yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Optimis Raih Medali Emas, Dua Pesilat Sumut ke Final PON 2024

Untuk memberikan pengalaman menarik saat berada di Danau Toba, PT Patra Jasabekerja sama Bobobox menghadirkan Bobocabin Patra Parapat, akomodasi hotel kabin luar ruang terbaru yang menawarkan pengalaman glamping eksklusif di tepian Danau Toba.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumut, Zumri Sulthony, menyampaikan apresiasi kepada Bobobox dan Patra Jasa karena menghadirkan Bobocabin Patra Parapat. "Ini adalah upaya inovasi yang sangat kreatif, sangat out of the box dari bagaimana orang berpikir tentang penginapan. Dengan opsi baru ini, tentunya menjadi pilihan wisatawan untuk datang dan menginap di kawasan Kaldera Toba," ucap Zumri, saat peresmian Bobocabin Patra Parapat, di Kabupaten Simalungun, Kamis sore, 12 September 2024.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

Sejak masa soft launching yang dilakukan bulan Juli lalu, Bobocabin Patra Parapat telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Diharapkan, destinasi ini mampu mendorong perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat melalui keterlibatan dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata.

Co-Founder & CEO Bobobox, Indra Gunawan menjelaskan, ada 20 kabin di Bobocabin Patra Parapat. Kabin-kabin yang tersedia menyajikan pemandangan spektakuler secara langsung ke Danau Toba. Tersedia 12 unit Deluxe Cabin yang dapat mengakomodasi 2 orang dewasa, serta 8 unit Executive Cabin yang mampu menampung hingga 2 orang dewasa dan 2 anak.

Halaman Selanjutnya
img_title