Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Terapkan Pengamanan Sistem Tiga Ring

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Muji Ediyanto dan Kadishub Sumut, Agustinus saat meninjau lokasi di sekitar Stadion Utama Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut melakukan kordinasi, dalam melakukan manajemen rekayasa lalu lintas pada saat acara puncak closing ceremony PON XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Untuk upacara penutupan PON 2024 pada 20 September 2024 akan berlangsung di Stadion Utama Sumut Sport Center, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, nantinya dan direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. Segala persiapan dilakukan Panitia Besar (PB) PON 2024 wilayah Sumut. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus mengatakan sudah melakukan rapat koordinasi Ditlantas Polda Sumut serta sejumlah instansi terkait menggelar sekaligus survei lapangan. Pertemuan di Kabupaten Deli Serdang, pada Rabu kemarin, 11 September 2024.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan manajemen rekayasa lalu lintas demi mencegah kemacetan dan mengatur pergerakan kendaraan di area sekitar Stadion Utama Sport Center, Deli Serdang.

Dipimpin oleh Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto, rapat dihadiri oleh sejumlah perwakilan instansi, di antaranya Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut Mulyono, Satpol PP Sumut, dan pihak pengembang dari PT Adhi Karya. 

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

"Semua pihak bersepakat untuk bekerja sama dalam mengantisipasi potensi masalah lalu lintas selama penutupan acara yang akan berlangsung di Stadion Utama Sport Center milik Provsu itu," ucap Agustinus, Kamis 12 September 2024.

Agustinus, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan rekayasa lalu lintas berjalan lancar. 

Halaman Selanjutnya
img_title