Persatuan Marga Sagala Dukung Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut 2024

Marga Batak Sagala menyatakan dukungan kepada Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Persatuan marga Sagala di Sumatera Utara, salah satu marga yang ada di etnis Batak Toba, menyatakan dukungannya kepada pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Mereka bertekad memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Gelora Indonesia dan PKN tersebut di Pilgub Sumut 2024.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Marga Sagala Sedunia PSSBBI, Maringan Sagala, saat bertemu dengan Bacalon Wakil Gubernur Sumut Hasan Basri Sagala, di Rumah Penebangan Edy Rahmayadi, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu sore, 4 September 2024.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Turut hadir menyatakan dukungan para pengurus marga Sagala yang ada di Sumut, di antaranya dari Medan, Pematangsiantar, Samosir, Tapanuli Utara, Batubara, Kabanjahe, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Simalungun, Sipirok, Padang Lawas Utara.

"Kami sangat senang dan bangga telah ada satu orang dari kita keturunan marga Sagala yang akan maju sebagai calon Wakil Gubernur Sumut Hasan Basri Sagala, mendampingi bapak Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi," ujar Maringan Sagala, dalam keterangannya, Kamis 5 September 2024.

Kaltim Juara Umum Binaraga Fitness PON 2024, Tuan Rumah Sumut Runner-up

Pada pertemuan itu, direncanakan pembentukan relawan marga Sagala untuk Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala. Kemudian direncanakan menggelar acara pemberangkatan (paborhathon) Hasan Basri Sagala menuju Pilgub Sumut 2024, dan ziarah ke leluhur marga Sagala.

Selain itu, juga akan dijajaki koordinasi dengan marga-marga lainnya yang satu kelompok garis keturunan dari Pomparan Guru Tatea Bulan, di antaranya Siraja Biakbiak, Saribu Raja, Limbong Mulana dan Silau Raja.

Halaman Selanjutnya
img_title