Lantik ASN Pensiun dan Meninggal, Kepala BKD Layak Dicopot, DPRD Sumut: Permalukan Gubernur

Ketua Komisi B DPRD Sumut, Ahmad Fauzan Daulay.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Pelantikan 911 pejabat eselon III dan IV, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah pensiun ikut dilantik. Masalah ini, dinilai permalukan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi atas kinerja buruk dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Safruddin.

Kemandirian Ponpes Modern Guntur Batubara, Edy Rahmayadi : Saya Sangat Salut

"Copot ketua BKD Sumut. Sebab sudah mempermalukan Gubernur Sumatera Utara," ucap anggota DPRD Sumut, Ahmad Fauzan Daulay saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 24 Februari 2023.

Fauzan juga mengungkapkan bahwa Kepala BKD Sumut, Safruddin tidak mengajak diskusi Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk menetapkan eselon III dan IV itu. Ia mengatakan yang seharusnya aturan seperti itu.

Evaluasi Bersama Menko PMK, Pemprov Sumut Intervensi Penurunan Stunting

"Harusnya, dia berkomunikasi dengan Baperjakat sebagai pertimbangan untuk jabatan di Pemprov Sumut," kata Fauzan, yang menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Sumut itu.

Fauzan mengatakan kesalahan yang fatal ini, membuat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dipermalukan di tengah publik. Karena, ada kecerobohan dari anak buah mantan Pangkostrad itu.

PDIP Sumut Kirim Berkas Bacagub ke DPP, Ada Nama Edy Rahmayadi Hingga Eks Bupati Taput

"Jadi, dia tidak melakukan prosedur itu. Akhirnya, membuat malu Gubernur Sumut dan layak lah dicopot atau mundur dari jabatannya," kata Fauzan, juga menjabat Ketua DPW PAN Sumut.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi juga melantik dua ASN berstatus pensiun dan meninggal bersama ratusan pejabat eselon III dan IV jajaran Pemprov Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Selasa 21 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title