Pembangunan Venue PON Sumut 2024, Pj Gubernur: Pertengahan Agustus Rampung

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Progres pembangunan Sport Centre Sumut di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, yang merupakan venue utama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan rampung pertengahan Agustus 2024.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni. Ia mengatakan saat ini, rata-rata sudah selesai sedangkan hal-hal lainnya masih terus dikebut. “Insya Allah, pertengahan Agustus sudah rampung,” ucap Fatoni dalam Dialog Forum Merdeka Barat 9, dalam rangka PON XXI Aceh-Sumut, di Jakarta, Senin 29 Juli 2024.

Fatoni optimis penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan sukses. Menurutnya, kegiatan PON merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Sumut sebagai tuan rumah untuk menyukseskan penyelenggaraan spektakuler tersebut.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Fatoni mengungkapkan bahwa sejumlah persiapan yang dilakukan sejak tiba di Provinsi Sumut sebagai Pj Gubernur. Kemudian, ia juga melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut. Dirinya turut melibatkan Forkopimda dan para Bupati/Walikota masuk ke dalam PB PON.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni meninjau progres pembangunan venue PON 2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Bahkan, Bupati/Walikota sebagai Ketua PB PON di wilayah masing-masing. Dirinya juga meminta Bupati/Walikota untuk menyiapkan sarana prasarana di sekitar venue PON, mulai dari transportasi, telekomunikasi, rumah sakit hingga kelistrikan.

"Selain sosialisasi, masing-masing kepala daerah cek sarana prasarana, venuenya disiapkan. Siapkan juga transportasi, telekomunikasinya, PLN di cek. Rumah sakitnya dipersiapkan, posko kesehatan dan hotel penginapan dan pendukung sarana prasarana," jelas Pj Gubernur Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title