Survei LSI Bobby Nasution Top of Mind di Pilgub Sumut, Ini Kata PDIP

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan kepada bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya di Pilgub Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Berdasarkan hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI), menyebutkan Muhammad Bobby Afif Nasution posisi tertinggi top of mind sebagai Calon Gubernur Sumut 2024 dan posisi kedua ada, Edy Rahmayadi.

Tampung Keluhan Warga, Zakiyuddin Siapkan Kotak Saran di Kelurahan

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya mengungkapkan karena pihaknya, belum mengumumkan sosok yang akan diusung dan didukung di Pilgub Sumut 2024.

"Hasil survei selalu saja, menempatkan posisi demikian (posisi pertama), karena memang PDIP sampai saat ini belum memutuskan siapa pasangan calonnya," ucap Aswan kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 29 Juli 2024.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Aswan menilai tidak dipungkiri bahwa Bobby Nasution sosok yang banyak dipilih masyarakat dalam survei tersebut, karena baru dia yang didukung sejumlah partai politik untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024 ini.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

"Sehingga pilihan-pilihan masyarakat ketika ditanyak oleh lembaga survey, karena dia tidak punya pilihan tentu ke sana (Bobby)," kata Aswan.

Aswan mengatakan PDIP sudah menyiapkan lawan sepadan untuk Bobby Nasution, nama tersebut sudah mengerucut salah seorang. Namun, ia enggan membeberkan karena kapasitas menyampaikan sosok didukung berada di DPP PDIP.

Halaman Selanjutnya
img_title