Edy Rahmayadi Disambut Hangat Ratusan Jamaah Suluk Thariqat Naqsabandiyah di Langkat

Tokoh masyarakat Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tokoh masyarakat Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri Suluk akbar dalam menyambut bulan 1 Muharram 1446 Hijriah, di persulukan Thariqat Naqsabandiyah Cabang Babussalam, di Dusun Sapta Marga, Desa Selayang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Kamis siang, 18 Juli 2024.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Kehadiran Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, disambut hangat oleh Tuan Guru Syeikh, Muhammad Nasir Tanjung bersama ratusan jamaah Suluk Thariqat Naqsabandiyah Cabang Babussalam dan warga sekitar.

Edy Rahmayadi mengaku bangga dan senang diundang hadir dalam kegiatan ini. Mantan Pangkostrad itu, mengatakan bisa bersama-sama dengan para alim ulama dan masyarakat dalam kegiatan keagamaan.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

"Saya sangat senang, bisa sampai di sini. Kata guru ngaji saya, kalau kita menaik-naikkan pundak kita ini, agar kita ditunjuk menjadi umaroh, itu haram hukumnya. Tapi, ketika makmum ini, meminta sabagai imam ada sebagai umaroh, kalau anda tak mau. Maka kelak akan tak di hargai Rasulullah itu kata guru saya," jelas Edy.

Edy mengungkapkan bahwa Kabupaten Langkat banyak kenangan saat bertugas menjadi prajurit TNI, menjabat sebagai Komandan Batalyon Linud 100. Ia bertemu dengan mantan anggotanya, yang mengikuti pengajian di persulukan ini.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

"Waktu saya komandan Batalyon linud 100, tadi ada mantan anak buah saya yang ikut persulukan di sini," sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Edy sempat juga menyoroti akses menuju persulukan tersebut, jalannya rusak. Tapi, begitu tidak menyurutkan bagi masyarakat untuk beribadah dan mengaji di persulukan ini. "Gak apa persulukannya susah-susah, tidak perlu di dunia kaya, tapi akhirat nanti. Bagaimana kita harus punya umat Islam ini, harus bisa mandiri," kata Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title