Gerindra Resmi Dukung Adik Juru Bicara Prabowo Subianto di Pilwakot Binjai 2024

dr Donal Anjar Simanjuntak dan M Andri Alfisah saat menerima dukungan Pilwalkot Binjai 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP Gerindra resmi memberikan dukungan kepada Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, dr Donal Anjar Simanjuntak dan M Andri Alfisah pada Pilkada serentak tahun 2024.

Respons Bobby Nasution soal Ketiadaan Obat di RSUD Dr Pirngadi Medan

Hal itu, diketahui dari surat rekomendasi tertuang dalam nomor surat 07-1040/Rekom/DPP-Gerindra/2024, yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, tertanggal 15 Juli 2024.

Untuk Donal merupakan adik Dahnil Anzar Simanjuntak, menjabat sebagai juru bicara Menteri Pertahanan, sekaligus Presiden terpilih dan menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Donal berprofesi sebagai seorang dokter di salah satu rumah sakit di Kota Binjai, Sumatera Utara.

Pemeriksaan Kesehatan Bacagub dan Wagub Sumut, Libatkan 61 Dokter RSUP H Adam Malik Medan

Sementara, Andri adalah anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat. Andri menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sumut saat ini. Dikabarkan Andri disisa jabatannya sebagai anggota DPRD Sumut sudah tidak lagi berstatus sebagai kader partai Demokrat. Ia berlabuh ke Partai NasDem.

Surat dukungan Gerindra kepada Anjar Simanjuntak dan M Andri Alfisah dibenarkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso kepada wartawan, Rabu 17 Juli 2024.

Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Canda Edy Rahmayadi: Kata Dokter Masih Cocok Jadi Gubernur

"Benar, Donal Anzar Simanjuntak dan Andri Alfiansyah itu mendapat surat tugas dari DPP Gerindra untuk maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai," ucap Sugiat.

Sugiat menjelaskan bahwa sosok Donal sebagai dokter, memberikan warna baru dalam Pilwalkot Binjai tahun 2024. "Kita berharap sebagai tokoh penggerak kesehatan di Binjai mudah mudahan Donal Anzar Simanjuntak, memberi warna baru pada Pilkada kota Binjai," ucap Sugiat.

Halaman Selanjutnya
img_title